Thursday 19 August 2010

.::white sands, clear blue sea::.

Buat orang kota macem gua yang sejauh2nya ke pante cuman ke Ancol, Anyer n Carita, laut biru bening dan pasir putih itu bener2 pemandangan yang cuma bisa gua liat di internet (bahkan mimpi). Dan tak terduga-duga akhirnya dateng juga harinya gua bisa ngeliat pemandangan ini secara langsung di Pasir Putih, Lampung.

Dateng2 sih gua kaget karena gerbangnya tulisannya Kamp Pelatihan Pasir Putih dan dihiasi dengan motif Army. Nah loh, apa gua salah dateng?? Gua dateng sebagai turis bukan sebagai calon tentara anyway, dan gua belom siap mental dan fisik buat bikin kepala gua jadi botak licin.

Ternyate... nih tempat emang tempat wisata, cuman... Sepi. Kayaknya cuma gua ma keluarga gua pengunjung disitu. Sejauh mata memandang, banyak orang jualan, tapi yang lebih banyak lagi papan tulisan "WC / KAMAR MANDI UMUM, DISEWAKAN". Yah, pengen gua ganti baju buat maen2 dipantainya, tapi gua ngeliat pantai yang disana kayaknya sih... ga bisa dipake buat maen. Ombaknya kecil mendebur debur, dan lahan pasirnya pun kecil. Tapi ternyata disono ada orang yang nawarin mau ke Pulau Bule sama Pulau Condong. Yawda, daripada ga nemu maenan disini, berlayarlah kita melawan arus ombak. Pemandangannya oke banget. Begitu nyampe ke Pulau Condong, orangnya kasih liat yang namanya karang bolong itu dimana terus kasih kita kotak kaca buat ngeliat view terumbu karang di laut dangkalnya. Aje gile... akirnya bisa liat langsung gua yang namanya pasir putih, lautan biru, jernih bisa liat ke dalem. Tapi pas ngeliatin terumbu karang lewat kotak kacanya, gua otomatis mabok laut. Jadi gua sidahi saja. Omabknya juga bandel sih, bikin tambah pusing liatnya.

Terus, sampe dipulau... kerjaan gua cuman keliling nyari kerang sama menikmati view disono. Sempet foto2 di kapal yang udah karam, tapi lebih banyak lagi motoin cece gua yang tengil nan narsis. Ombaknya ga seasik carita, jadi gua memutuskan untuk ga turun maen, lagian pas mao turunnya banyak batu ma pecahan kerang, jadi kena kaki sakit. Yawda gua keliling pulau aje, and as I mention above, nyari kerang, siapa tau nemu mutiara. Wkwkwk~

No comments: