Wednesday 18 August 2010

.::is actually alive::.

Yeah, after being dead for... aboout 2 years I hereby announced that I'm actually alive, healthy and chubby as I always be. I'm being lazy updating my blog and recently I'm starting to thinks it such a waste to not sharing things happens in my life to other people. Hwehehehe~

OK, enough basa basi bisi in englishnya. Kondisi aye yang sekarang, aye sudah lepas status pelajar karena uda dinyatakan lulus sama pak dosen n bu dosen penguji skripsi. Setelah 15 tahun jadi budak pendidikan gua merasa amat sangat lega ga perlu mikirin yang namanya dead-line, print warna turun, asistensi, etc... But, actually I'm going to miss those dreadful days along with my other friends. Pas ngejalaninnya kita ngerasa sengsara, tapi begitu lewat baru kita bisa rasain indahnya masa-masa itu (wetse~ melankolis mode on) Ah sudahlah, gua mau curhat ini bukan bikin lagu...

Eniwei, sekarang ini gua memasuki masa transisi dari mahasiswa masuk ke masyarakat. Me n my friends yang sangat sehati sejiwa memutuskan untuk BREAK alias libur panjang sebelom benar-benar kerja. Ya iyalah, setelah melalui perjalanan menyedihkan, menyengsarakan dan penuh kepahitan selama bikin skripsi I think we do deserved some holidays. 5 bulan bok, sepanjang hari pacaran sama skripsi, seharian gua plototin kerjaan gua di komputer, sebelom tidur kepikiran apan aja yang mesti dibikin besok, selama tidur mimpi buruk dikejer2 skrpisi (bukan perumpamaan ya, you know dalam mimpi everything can happen, as in kerjaan skripsi itu bisa tiba2 punya kaki ngejer2 kita), bangun tidur pun uda langsung kepikiran skripsi.

Akhirnya, setelah melalui perjalanan yang panjang, gua bisa mencapai impian gua dengan mendapatkan nilai memuaskan. Lumayan bikin ortu bangga, masuk pameran lagi. Rencananya sih selama break gua mau rehat dari segala kerjaan desain, tapi nyatanya tidak. Ternyata untuk bikin pameran desain itu pun gua mesti bolak balik rapat ke kampus, dan my dad yang sangat percaya gua dewa komputer dirumah mulai memperkerjakan gua untuk segala hal yang berhubungan dengan komputer. Mule dari ngedit dokumen, bikin surat, install ini itu, kirim-kirim e-mail etc. Dan menyusul kerjaan-kerjaan lain... Tapi satu hal yang membuat gua rindu sama status pelajar is 'Student Card Discount'!

Dan sekarang gua sedang pelarian ke Lampung dengan tujuan lari dari segala hal yang ada di Jakarta. Motif awalnya sih bantuin bokap, motif terselubungnya mau liburan. Aji mumpung bokap disini, tinggal di hotel n dibayarin sama perusahaannya, sekalian gua ga pernah nginjekin kaki di tanah Lampung. Hwehehehe~

Lampung (Labirin Kampung) <-- Tanpa maksud menghina. Buat gua jalan disini bener2 sama semua keliatannya. Mau patokan sama rumah makan apa juga, disini rumah makannya banyak cabang. Dan dari sini gua baru ngerti artinya 'Bhinneka Tunggal Ika' - berbeda2 tapi tetap satu, logat bicara berebda2 tapi tetap bahasa indonesia. Mereka ngomong pake bahasa Indonesia juga tapi gua ga bisa menangkap apa yang mereka bicarakan, maklumlah gua udik, anak kota masuk desa. Kalo mau ke Lampung, gua saranin lu beli map kota Lampung. Why? Selain lu bakalan agak confused sama bahasa (maklum gua anak kota udik)dan cara bicara mereka, lu bakalan percaya adanya sekuel dari pribahasa "Malu bertanya sesat dijalan" adalah "Makin banyak bertanya, makin tersesat".

Tapi aside of that, gua suka sama Lampung. Dari kamar hotel gua, lu bisa menikmati pemandangan gunung dan pantai sekaligus. Emang panas, tapi at least lebih adem dikit dari Jakarta. And most importantly, no traffic jam! XD Gua belom sempet ke banyak tempat setelah 3 malam disini. Hari ini baru ke Lembah Hijau n beli tambahan baju setelah memutuskan untuk extend sampe hari Minggu. Pas perjalanan, sopir gua sempet nawarin mau dibeliin mainan bubble2 (balon busa) ga? Plis deh ya pak, I'm officially 22 years old this year and you still offers to buy me a toy? Tapi ga salah juga sih, gua sebenernya tergoda buat maen bubble2. ;_;

Lembah Hijau tempatnya yaa... seperti namanya, sangat hijau. Disini ada beberapa binatang sama (rencana)nya mau dibikin kolam renang kayak Water Boom. Tapi tadi liat kolamnya masih kering kerontang. Ada maenan panjat2 sama perosotan juga tapi pasti bat anak kecil. Gua sebenarnya terpikat pengen nyoba, tapi thanks to my 'still-healthy' mind, gua masih inget umur dan gua memperhitungkan kecelakaan kalo sampe pantat gua stuck di perosotan itu bakalan membuat gua malu sampe 10 tahun kedepan gua mengurungkan niat itu. Binatangnya ada apa aja? Banyak, tapi ga sebanyak Taman Safari. Ada macem2 burung, beruang, rusa, onta, kuda, bunglon, etc...
Ada kambing juga, karena menurut gua kambing itu enaknya disate bukan untuk dipandang, gua ga samperin. (Selain karena baunya yang luar biasa, gua bediri di jarak 3 meter aja baunya uda ngikut)

Trus malemnya gua makan di Restoran Seafood Alin karena denger2 gosip katanya masaknya pake akrobat. Gua pikir mas2nya yang masak sambil akrobat, ga taunya masakannya yang loncat terus balik lagi ke panci. Kecewa(dot)com abis gua... Tapi kekecewaan gua sedikit terobati sama live-band pengamen yang jalan2 disekitar sono. Suara mereka, not so bad lah... Tapi instrumen mereka cukup lengkap, dari gitar, biola, cello ma mini drum-band bikinan sendiri. Gua jadi sedih pas liat yang maen gitar ternyata kakinya cuman 1. Gua janji deh mas, kalo gua jadi orang kaya gua bakalan sponsorship bikin orkestra pengamen n gua ajak kalian. Promise! XD

No comments: