Friday 4 July 2008

.::dolan-dolanan jogjakarta (part 2)::.

hari kedua di jogja...

alarm yang paling menyebalkan di pagi hari yang indah ini adalah alarmnya vianna. sumpeh, bunyinya annoying banget! dan pagi2 itu dingin banget, gua ga berasa pengen bangun, secara kemarennya juga bobo jam 2. hehehe...

Nah, perjalanan hari ini dimulai dengan mendatangi Keraton. Setelah gua perhatiin, kok kayaknya pohon yang kemaren terlihat begitu mistik, jadi biasa aja, malah jadi lebih jelek kalo gua bilang. Yah, biasa... efek cahaya... gara2 lampu yang dipasang disekitar pohon itu. Logisnya sih begitu... Secara psikologi, si manusianya saja yang berpikiran macam2... Haha...
Eniwei, selama di Keraton, sejujurnya gua ga perhatiin apalah itu yang dikasi tau sama si lokal guide, malahan foto sono sini dan gua mendapati bahwa ternyata Keraton memelihara banyak ayam seksi! Nyaahaa~ pengen gua bawa pulang buat oleh-oleh dapur! (loh!?)

Terus lanjut ke Taman Sari, benernya sih tempat persembunyian ato apanya sultan gitu, tapi sepenglihatan gua disini lebih banyak tempat mandinya tuh. Arsitekturnya benernya okeh banget, gua juga pengen punya rumah yang dibikin dari batu, tapi sayangnya dikotori dan ditulisi macam2 oleh manusia yang tidak memiliki apresiasi seni dan budaya... Manusia-manusia kampung yang merasa bangga setelah merugikan orang... Hih!
Nah, tempat mandinya sultan tuh gede, tapi buat kesana harus jalan jauuuh... banget, pake masuk2 lorong dsb... Kayaknya sih, maksudnya supaya sultannya dibikin keringetan, cape dulu... nah, ntar kan mandinya kan enak jadinya, apalagi bareng ama bidadari-bidadarinya alias selirnya sultan... Wah... kebahagiaan seorang kaum Adam banget... tambah lagi... ada Private Enjoy Room nya... buat sultan ama selirnya, dan yang ga kepilih disuruh naik dan membatik. Halah~ habis manis sepah dibuang... kok gua merasa laki2 jaman dulu didewakan banget c? Untuk gua lahir di jaman emansipasi wanita. Buhu! O ya... katanya lokal guide yang mandu kita di tempat2 wisata di jogja itu, yang berpengalaman aja gajinya paling gede 1.500 kalo ga salah... Gilah ya...?

Abis itu lanjut ke Candi Borobudur. Ini sih kali kedua gua dateng kesini, tapi mengingat dulu gua bukan seorang manusia yang bisa menghargai seni seperti sekarang, dulu biasa aja, tapi sekarang... Gua geleng2 kepala ngeliat reliefnya. Aje gilee.... MRGnya dapet cepe ini sih... Dan gua buat naikin Borobudur ampe ates aja uda mo mampus... mana gua tuh paling serem ama tangga, apalagi tangga batu yang lebarnya ga tentu. Dan, katanya... orang Jepang beragama Shinto percaya kalo mereka bisa kelilingi Borobudur sebanyak 16 kali (kalo ga salah? yang tau harap mengkoreksi) sambil mengucapkan permohonan mereka di dalam hati bisa terkabul. Ck ck ck...

Abis itu kita lanjut ke Dagadu. Dan gua dapati ternyata direktur utamanya tidak memiliki latar belakang desain sama seklai, padahal dia membawahi desainer2 yang bikin kaos Dagadu. Ck ck ck... Dan disini gua belajar satu hal... "Bandel itu legal... asal positif" Hwehehe!! Malahan dosennya pesen kita untuk tetap berpikiran bandel dan nakal, dan jangan terlalu memikirkan prinsip2 desain, grid dan sebagainya yang diajarkan di kamnpus (BRAVO!!!) ...kecuali kalo saya minta... Yeeh~ bis tu, gua belanja banyak disini, beli baju buat oleh2... Hwehehe...

Trus lanjut ke Malioboro! pertama makan di McD, dengan pertimbangan makan lesehan, dipinggir jalan... tidak terjamin. Abis tuh, belanja2 deh, nawar2... yah... lumayan dapet banyak barang... tapi belon puas belanja uda disuruh balik ke hotel! Cuih! Ya sudahlah...

Nah, pas mandi, gua kan dapet giliran mandi paling terakhir. Tiba2 mati lampu, gua tadinya mikir, ini emang mati lampu? apa gua pingsan yah, terus gua mencoba meraba2... Oh, gua masih berdiri dan bisa merasakan ember mandi, jadi gua ga pingsan... dan MATI LAMPU!! ... ya uda gua lanjut mandi, tapi gua mikirnya kok kagak ada suara Jebos, Sapi, dan Vianna? jadi gua panggil namanya... eh, ga ada yang jawab. Dalam ati gua, "sial ni anak2... mati lampu malah gua ditinggal sendiri" ... ternyata mereka lagi keluar beli makan...

Terus gara2 bosen, gua keluar ke tempat makan hotelnya, disana Dida dan kawan2 menemukan angklung yang dipajang, jadi kita memutuskan untuk maen angklung! Maen lagu Kasih Ibu, Satu2 Aku Sayang Ibu, ama Happy Birthday. Hwee~
Abis itu anak-anak mulai pada tidur satu2, kita c masih ngerumpi ama Kak Aki. Dan manusia yang tersisa tinggal Ace, Fenny, Cindy, Pam2 ama gua. Nonton sedikit dari making of-nya film Baraka dan iklan-iklan oke dari Thailand. trus... bobo...

to be continued...

Nyi Nyu,
CR

No comments: